tipd@iain-jember.ac.id 081336890790

BANGUN KOMUNIKASI,TERBUKA, DAN JANGAN TAKUT DIKUCILKAN

Home >Berita >BANGUN KOMUNIKASI,TERBUKA, DAN JANGAN TAKUT DIKUCILKAN
Diposting : Selasa, 23 Mar 2021, 16:16:05 | Dilihat : 350 kali
BANGUN KOMUNIKASI,TERBUKA, DAN JANGAN TAKUT DIKUCILKAN


Sebuah kabar sendu dan duka untuk semua kalangan dunia sekarang, akhir-akhir ini dengan adanya wabah covid-19 kini tengah mewabah keseluruh dunia. Hal ini sangat meresahkan semua kalangan, termasuk negara kita Indonesia. Namun, hal ini jangan dijadikan sebagai suatu bentuk rasa kecemasan atau ketakukan kita sebab dibalik ujian yang kita hadapi ini akan membuahkan hasil yang positif suatu hari nanti.

Bapak Muhib Alwi selaku kaprodi Bimbingan konseling islam (BKI) yang dilansir dari radar jawapost Jember mengisyarakatkan kepada semua kalangan yang merasa terpapar penyakit ini atau tidak beliau memberikan motivasi serta edukasi bahwa dengan membangun komunikasi baik serta terbuka niscaya akan membantu diri kita serta lingkungan sekitar dan jangan takut merasa dikucilkan itu adalah pesan serta motivasi dari beliau terhadap mereka yang terpapar covid-19 agar tidak semakin mengganggu mental dan jiwa mereka. Karena dengan menghubungi seluruh keluarga akan membuatnya mendapatkan semangat dan dukungan serta juga sebagai peringatan kepada seluruh kerabat untuk lebih waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

Jika dilihat, banyak sekali hikmah yang ada didalam kehidupan kita, terutama bagi kita sebagai umat islam saat adanya wabah virus ini. Hikmah inilah yang nantinya perlu kita ambil sebagai pelajaran untuk memperbaiki hubungan kita kepada Allah SWT dan terlebih sebagai hikmah untuk memperbaiki kehidupan kita sebagai umat Muslim untuk melangkah kepada arah yang lebih baik dan jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

 

 

 

(Qurratul Aini BKI2020)

;