tipd@iain-jember.ac.id 081336890790

Istighasah Dan Kabar Gembira Untuk Warga BKI

Home >Berita >Istighasah Dan Kabar Gembira Untuk Warga BKI
Diposting : Minggu, 29 Aug 2021, 02:17:23 | Dilihat : 409 kali
Istighasah Dan Kabar Gembira Untuk Warga BKI


Jember- Istighasah Online merupakan agenda rutinan yang diadakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq Jember. Pada bulan ini istighasah online terselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2021, pukul 19.00, melalui Google Meets.

Istighasah online ini dibawakan oleh Muhib Alwi M,A selaku pembaca do’a, beliau merupakan Kepala Program Studi BKI Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember. Lalu pembacaan tawasul yang dibawakan oleh Ubaidillah Al Akhro selaku ketua umum HMPS BKI. Pembacaan Rotibul Hadad dibawakan oleh Nurul Fajar selaku wakil ketua umum HMPS BKI dan dihadiri hampir 50 partisipan mahasiswa BKI.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dari aggota bidang keagaamaan  yaitu Naylil Muna, Setelah pembuka dari pembawa acara dilanjutkan dengan pembacaan tawasul, pembacaan rotibul hadad, dan terakhir pembacaan do’a yang disampaikan oleh Bapak Muhib.

Selain itu, bapak Muhib memberi kabar gembira kepada mahasiwa BKI bahwasanya besok hari senin Insya Allah akan di umumkan hasil akreditasi BKI.

"Insyaallah pengumuman akreditasi dari rumah akreditasi akan diumukan besok", kata Muhib Alwi dalam penyampaiannya.

Tidak hanya itu, bapak Muhib juga akan menyelenggarakan doa bersama jika informasi akreditas sudah upload.

"Jika upload kami akan menginformasikan kepada mahasiswa dan kami adakan doa bersama, semoga dimudahkan oleh allah" lanjutannya. Lanjutannya.

Banyak sekali harapan-harapan untuk program studi BKI termasuk bisa tembusi akreditasi A, selain itu Ubaidillah juga menegaskan setelah akreditasi itu muncul tidak hanya hitam diatas putih saja.

"Setalah akreditasi itu muncul bukan hanya secara hitam diatas putih saja akreditasi itu baik, tetapi juga secara kualitas kita sebagai mahasiswa bki lebih baik lagi dan kalau bisa semakin ditingkatkan lagi akreditasinya sampai A". kata Ubaid kepada awak media jaringan komunikasi HMPS BKI.

;