tipd@iain-jember.ac.id 081336890790

Ketua HMPS BKI Dipimpin Seorang Srikandi

Home >Berita >Ketua HMPS BKI Dipimpin Seorang Srikandi
Diposting : Selasa, 03 Dec 2019, 10:21:04 | Dilihat : 814 kali
Ketua HMPS BKI Dipimpin Seorang Srikandi


Ketua HMPS BKI Dipimpin Seorang Srikandi

Rizki Nur Hasanah adalah Putra ke empat dari pasangan bapak Supriyadi. Ia juga merupakan Mahasiswa Sekaligus Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah di Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri Jember pada Tahun 2018. Terlahir dari keluarga sederhana, tepatnya di kota “Gandrong” Desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi.

Riwayat pendidikan yang ia jalani mulai dari Madrasah Ibtidaiyah tepatnya di MI Nurul Ath-Har Kebonsari, Sekolah Menengah Tingkat Pertama ia habiskan masa pendidikannya di MTsn Sorono Banyuwangi lalu untuk tingkat pendidikan selanjutnya ia sekolah sekaligus menimba ilmu agama di pondok Darussalam Blok Agung Banyuwangi sekaligus menyelesaikan masa putih abu-abu di MA Al-Ammiriyah Darussalam. Karena kecintaanya pada dunia pendidikan, perempuan kelahiran banyuwangi ini tidak berhenti disitu. Ia melanjutkan pada Perguruan Tinggi tepatnya di kota sebelah yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada tahun 2016.

Sepak terjang selama menjadi ketua HMPS, ia dan teman-teman devisi Per-bidang HMPS sudah banyak melakukan kerjasama antar Perguruan Tinggi diantaranya adalah Universitas Islam Negeri Yogyakarta, Universitas Sunan Ampel Yogyakarta, IAIN Ponorogo dan Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi. Serta ada beberapa lemabaga sosial yang bekerjasama dengan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) diantaranya; RS dr. Radjiman Wediodiningrat/RSJ Malang, BKKBN, Liposos Jember, Panti Asuhan Gebang Jember, Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB)-BCD-YPAC Jember, SLB – B & AUTIS TPA Bintoro Jember dan Lembaga Pemasyarakatan Pemsyarakatan Kelas IIA Jember.

Pada tahun 2018 ketua HMPS BKI ini pernah mengirim hasil karya ilmiah dan berhasil menjadi Speaker pada seminar International Conference on Islamic Guidance and Counseling (ICIGC) merupakan konferensi internasional pertama yang diselenggarakan oleh Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Perempuan dengan tipikal kepribadian cholerist ini, memiliki pandangan hidup yakni santai dalam menjalani hidup. Bertanggung jawab serta menerima segala konsekuensi dari apa yang sudah diputuskan. Tidak mudah menyesal dengan apa yang sudah dia kerjakan. Kegagalan yang terjadi bukanlah untuk disesalkan tetapi untuk evaluasi dan refleksi diri untuk berkembang maju. Terbuka dengan segala kritik dan berani untuk mencoba. Bekerja sendiri bukan lah prinsipnya. Tetapi kerja tim adalah kuncinya. Mudah bergaul dan tidak menyukai hal yang terlalu serius. (SR/Philophobia)

 

;