tipd@iain-jember.ac.id 081336890790

Mempererat Tali Silaturahmi Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Santri Nasional

Home >Berita >Mempererat Tali Silaturahmi Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Santri Nasional
Diposting : Rabu, 03 Nov 2021, 11:38:47 | Dilihat : 401 kali
Mempererat Tali Silaturahmi Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari Santri Nasional


Jember- Dalam rangka memperingati Hari Besar agama Islam yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW Program Studi Bimbingan Konseling dan Islam mengadakan serangkaian event BKI Bershalawat Bersama yang di meriahkan oleh Banjari. Acara sholawat Bersama ini di prakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam.

Rifan selaku ketua panitia mengganggap dilaksanakannya event ini selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk memperingati hari santri yang bertepatan pada hari 23/10/21. Selain itu, ketua panitia juga mengatakan tujuan kegiatan tersebut agar mempererat tali silaturahmi dan menambah kerukunan antar mahasiswa bki.

"Tujuan lain dari dilaksanakannya acara ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi di tengah pandemi ini serta menambah kerukunan antar warga Bimbingan dan Konseling Islam." Kata Rivan kepada tim Jurnalis BKI.

Event BKI Bershalawat ini dihadiri oleh mahasiswa/i Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam dan para dosen termasuk bapak Muhib Alwi selaku Kaprodi BKI juga turut hadir untuk memeriahkan event yang digelar oleh pengurus HMPS BKI. Bapak Muhib Alwi menuturkan event tersebut harus tetap menjadi budaya setiap tahun. 

"Event ini harus tetap menjadi budaya yang tiap tahunnya dilakukan agar terciptanya hal yang baik untuk sesama" Kata bapak Muhib dalam sambutannya.


Tidak hanya itu, Kaprodi BKI Fakultas Dakwah itupun memberikan wejangan-wejangan yang sangat berarti dan menyentuh, disamping itu beliau juga membahas rencana perkuliahan tatap muka terbatas yang akan diselenggarakan di Fakultas Dakwah, menurutnya rencana tatap muka ini akan dimulai pada tanggal 1 november dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"pada hari sabtu nanti insyaallah seluruh dosen Fakultas Dakwah akan dikumpulkan untuk rapat mengenai PTM ini" ujarnya.

Bapak Muhib Alwi juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu membiasakan untuk mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Penulis: Balqis

;