header-int

Menghadapi Tahun Ajaran Baru: Dosen BKI merumuskan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Sabtu, 02 Jul 2022, 10:31:39 WIB - 46 View
Share
Menghadapi Tahun Ajaran Baru: Dosen BKI merumuskan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Jember, 2 Juli 2022, Fakultas Dakwah melaksankan Rakorev Kurikulum pada tahun 2022. kegiatan ini dilaksanakan di Hotelv Royal Jember dan diikuti oleh 5 prodi yang berada dibawah naungan Fakultas Dakwah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. acara Rakorev ini dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah Prof. Dr. Ahidul Asror, M.Ag dalam smabutannya beliau mengatakan bahwasanya kurikulum ini snagat penting bagi tercapaianya profil lulusan yang sudah dirumuskan oleh Prodi Maisng Maisng, dan tentaunya dalam pembuatan Rancangan Perangkat Pembelajaran (RPS) tidak hanya mengubah tanggal dan tahun saja. dilanjutkan sambutan oleh Wakil Dekan I Fakultas Dakwah Dr. Siti Raudhatul Jannah, beliau mengatakan adanya kegiatan rakorev ini tentunya untuk menentukan dan merumuskan dosen yang sesuai dengan vak wajib mengajarnya. Rakorev ini mendatangkan pemateri dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), bpaka Dr. Sahlan, M.Ag., seklaigus beliau merupakan Kepala Pusat Standar, beliau menjelaskan tentang RPS yang sesuai dengan Capaian Pembelajaran dan Standar Kelulusan. didalamnya ada kajian tentang sikap, keterampilan umum, keterampilan khusus dan dan pengetahuan. tentu Prodi Bimbingan dan Konsleing Islam juga ikut andil dan merumuskan tentang kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). pada pembahasan ini ada beberapa matakuliah yang di revisi agar supaya mencapai pada tujuan visi dan misi fakultas dan jug avisi misi prodi Bimbingan dan Konseling Islam. meengingat kampus kita sudah beralih status dari IAIN Jember ke UIN KHAS Jember. 

hasil dari rakorev ini khususnya prodi BKI menghasilkan beberapa perubahan matakuliah, penambahan dosen payung dan juga membahas beberapa masukan dari hasil rakorev.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube