tipd@iain-jember.ac.id 081336890790

Merajut Keakraban Dalam Harmoni Counseling Camp 2023

Home >Berita >Merajut Keakraban Dalam Harmoni Counseling Camp 2023
Diposting : Rabu, 04 Oct 2023, 15:50:20 | Dilihat : 278 kali
Merajut Keakraban Dalam Harmoni Counseling Camp 2023


HMPSBKI – Sebagai kegiatan tahunan dalam Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yaitu kegiatan masa keakraban (MAKRAB) atau lebih familiarnya adalah Counseling Camp yang pada kesempatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (30/09/2023) di Gunung Pasang Panti Jember Jawa Timur. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk saling mendekatkan antara mahasiswa baru Bimbingan dan Konseling Islam angkatan 2023 dengan angkatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam yang lain.

Setiap mahasiswa tentu memiliki latar belakang yang berbeda – beda, namun Prodi Bimbingan dan Konseling Islam tidak menginginkam hal ini menjadi alasan bagi mahasiswa untuk tidak saling akrab satu sama lain. Mahasiswa seprodi harus terjalin keakraban dan kedekatan yang dapat membuat mahasiswa tersebut ada rasa kebersamaan, bersatu dan kompak. Untuk itu Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam bersama HMPS BKI mengadakan kegiatan Masa Keakraban dengan tema “Membangun Keakraban di Atas Perbedaan Demi Solidaritas”. Acara ini juga dihadiri oleh, Beberapa senior prodi BKI dan alumni. Sebagai tambahan informasi kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.

Kemudian para peserta melakukan briefing dan persiapan untuk pulang yang dipandu oleh panitia protokoler. Harapannya semoga dengan terselenggaranya acara Couns Camp 2023 ini dapat mempererat kedekatan serta keakraban antara mahasiswa baru BKI 2023 dengan Mahasiswa BKI angkatan lain, agar nantinya dikemudian hari para mahasiswa saling merangkul serta membantu satu sama lain jika sedang mengalami kesusahan ataupun hal lainnya.

;