tipd@iain-jember.ac.id 081336890790

Perkuat Literasi: HMPS BKI Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah

Home >Berita >Perkuat Literasi: HMPS BKI Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah
Diposting : Minggu, 22 Oct 2023, 20:19:45 | Dilihat : 207 kali
Perkuat Literasi: HMPS BKI Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah


Kegiatan Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa program studi bimbingan dan konseling Islam (HMPS-BKI) merupakan salah satu kegiatan keilmuan yang dikemas dalam sebuah kompetisi, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at (20/10/2023) berlokasi di ruang LB Universitas Islam negeri kiai haji Achmad Shiddiq Jember.
Diadakannya lomba karya tulis ilmiah ini agar dapat terus mengasah pola pikir kritis mahasiswa bimbingan dan konseling Islam yang dituangkan dalam bentuk karya ilmiah.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa bimbingan dan konseling Islam, dari angkatan 2021-2023 dan terdapat lima tim yang ber-anggotakan 3 orang yang berpartisipasi dalam lomba karya tulis ilmiah ini. Terdapat dua tahap dalam penentuan juara lomba karya tulis ilmiah ini yaitu tahap pertama pemilihan abstrak yang telah dibuat oleh lima tim lomba dan akan dipilih 3 tim yang akan lolos menjadi finalis, kemudian tahap kedua penentuan juara 1,2 dan 3 dengan masing-masing tim mempresentasikan hasil karya tulis ilmiahnya. Pada kegiatan ini di nilai langsung oleh dewan juri, yang merupakan dosen dari program studi bimbingan dan konseling Islam fakultas dakwah uinkhas Jember, Bapak Muhammad Ridwan Arif, M.Pd.
Dengan terselenggaranya lomba karya tulis ilmiah ini diharapkan dapat menjadi kompetisi yang memberikan wawasan tambahan kepada peserta dalam penulisan karya tulis ilmiah yang baik dan benar serta dapat menjadikan peserta yang mampu mengembangkan beberapa kasus tertentu dan dituliskan dalam karya ilmiahnya sehingga akan tercipta beberapa karya ilmiah tentang yang dihasilkan oleh mahasiswa bimbingan dan konseling Islam, universitas Islam negeri kiai haji Achmad Shiddiq Jember. (Jazilah Makkiyah)

;