header-int

Semangat Dan Support Menjadikan Ikampeda Juara Harapan II

Rabu, 03 Nov 2021, 07:56:40 WIB - 183 View
Share
Semangat Dan Support Menjadikan Ikampeda Juara Harapan II

Jember - Ikatan Mahasiswa Peduli Difabel dan Anak (IKMAPEDA) mendapatkan juara Harapan II dalam rangka lomba cover lagu bahasa isyarat tingkat nasional yang diadakan oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta. Hasil perlombaan diumumkan pada hari Rabu, tanggal 20 Oktober 2021.

Lomba tersebut diwakilkan oleh dua kelompok yang masing-masing diikuti oleh 4-5 orang perkelompok dengan nama grup IKMAPEDA 1 dan IKMAPEDA 2. Dan mana IKMAPEDA 2 terpilih sebagai juara Harapan II. Nama-nama yang terpilih dan berprestasi diantaranya Fatimatus Zahroh, Neni Nur Aini, Wardatul Haizzatil Husna dan Nur Afifah.

Alasan IKMAPEDA mengutus dua kelompok memang inisiatif dari anggota dan support dari alumni sebelumnya serta dorongan dari dosen yang sangat tinggi.

"Pertama, agar IKMAPEDA lebih di kenal baik di dalam kampus atau di luar kampus (masyarakat). Kedua, mengenalkan bahasa isyarat, belajar bahasa isyarat itu asik loh dan Terakhir, tentunya ingin IKMAPEDA lebih maju dan berkembang lagi agar nanti kampus kita bisa ramah Difabel" ujar Ainun Norma Aida sebagai Alumni serta mantan Ketua Umum IKMAPEDA, Selasa (2/11/2021).

"Gak nyangka sih bakalan dapet juara, karena selain persiapannya singkat kita juga terkendala beberapa teknis jadi pengumpulan videonya telat" kata Fatimatus Zahroh sebagai salah satu pemenang, Selasa (1/11/2021).

Setelah mendapatkan juara Harapan II, Fatimastus Zahroh yang juga merupakan ketua IKMAPEDA berharap Ikampeda lebih dikenal lagi.

 "Harapannya sih IKMAPEDA lebih dikenal lagi, karena untuk saat ini masih sedikit yang tahu " lanjutnya.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube