header-int

YUDISIUM TERBAIK DAN TERCEPAT BERHASIL DIRAIH OLEH MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI

Senin, 14 Mar 2022, 15:49:22 WIB - 357 View
Share
YUDISIUM TERBAIK DAN TERCEPAT BERHASIL DIRAIH OLEH MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI

 

Jember - Yudisium XVII Fakultas Dakwah Universitas Islam Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember diselenggarakan pada hari kamis, tanggal 10 Maret 2022, di Aston Hotel Jember.
Yudisium terbaik dan tercepat berhasil di raih oleh mahasiswa Bimbingan Dan Konseling Islam.
Terdapat 9 Mahasiswa Program Studi  Bimbingan dan Konseling Islam (BKI). Nama-nama yang mengikuti pelaksanaan yudisium XVII yaitu ; Ilmiatin Hasanah, Bahrul Ulum Zuhri, Putri Rahayu, Cholifatul Masyurah, Linda Ani Fatimah, Dyah Dwi Lestari,  Mutmainatun Choirunnisa, Faiqotul Muhimmatil Udhiah, Mohamad Farhan Rizqur Rahman.
Mahasiswa yang bernama Mohammad Farhan Rizqur Rohman dan Putri Rahayu dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam tersebut berhasil terpilih sebagai yudisium terbaik dan tercepat. 
Farhan, sebagai lulusan terbaik bersyukur dan tidak menyangka bahwa ia akan terpilih karena mengira yudisi-yudisi lainya lebih pantas sebagai yudisium terbaik. 
“Ga nyangka. Karena yudisi-yudisi lainnya jg saya kira bisa jadi yudisi terbaik. Tapi alhamdulillah akhirnya saya yg kepilih”. Kata farhan.
Oleh karena itu, ia memberikan semangat dan pesan kepada mahasiswa lulusan fakultas dakwah khususnya program studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) setelah lulus dan memiliki aktivitas atau profesi apapun selalu menyertai dengan menyebaran agama islam.
“Tetep semangat adek-adekku, perlu diingat bahwa tugas/kewajiban kita sebagai lulusan fakultas dakwah khususnya prodi BKI nantinya menjadi hamlud dakwah, bahwa segala aktivitas atau profesi apapun selalu disertai dengan menyebarkan agama Islam”. lanjutannya.
Putri sebagai lulusan tercepat juga sangat senang dan tidak mengira jika akan terpilih sebagai lulusan tercepat serta ia beryukur kepada Dosen Pembimbing, Orang Tua dan kepada Allah SWT.
“Sangat senang dan kaget juga kalau ternyata saya yudisium tercepat di  fakultas, dan hal itu tidak terduga oleh saya. sangat bersyukur sekali pada dospem saya bapak H. Zainul fanani yang telah membimbing saya, orang tua saya, dan terutama kepada Allah SWT yang sudah membantu saya menyelesaikanya dengan kegiatan saya, yang menurut saya sangat padat”. Kata putri. 
Selain itu, ia juga memberikan semangat kepada mahasiswa prodi BKI untuk meraih sesuatu impiannya dan memberikan pesan untuk mencintai diri sendiri.
“Tetap semangat dalam meraih seusuatu yang baik, love self itu sangat penting. Saat melakukan sesuatu apapun harus tau sebab dan akibatnya, selain itu juga harus bisa mereward and punishment diri sendiri.” Lanjutannya.

PENULIS : Admin JARKOM (Jaringan Komunikasi

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube